Kamis, 28 Juni 2007

PPNI Gelar Sunat Masal
Bahtiar Husin/280607
IDI RAYEUK—Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Aceh Timur, Kamis (28/6) menggelar kegiatan bhakti sunat masal gratis bagi anak-anak yatim piatu dan kurang mampu dari 2 panti asuhan yaitu Rauzatul Amal Idi Rayeuk dan Darul Huda Idi Cut.
Kegiatan itu selain dihadiri ketua PPNI Aceh Timur Iskandar Faisal.SKp,SKM juga dihadiri Sekda Kabupaten setempat yang diwakili Asisten III Abdul Munir,SE.
Iskandar Faisal mengatakan, kegiatan sunat massal yang diadakan lembaganya itu merupakan sebagai wujud kepedulian dan sumbangsih mereka bagi para anak yatim dan kurang mampu yang berada di Aceh Timur. Juga untuk memberikan keahlian dan ketrampilan yang mereka miliki sebagai perawat kesehatan untuk mengkhitan anak-anak yatim piatu dan kurang mampu.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama asisiten III Abdul Munir, SE mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Timur sangat peduli dengan keberadaan anak yatim piatu maupun anak kurang mampu yang berada didaerah ini. “sejauh ini anak-anak tersebut terus mendapat perhatian dari pemda, karena itu tanggung jawab kita bersama,” ujar Munir.
Lanjutnya, Pemda Aceh Timur sangat berterima kasih atas inisiataif PPNI menggelar kegiatan bersifat social ini, “kedepan kita harap kegiatan positif seperti ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi dapat berlangsung terus didaerah lain,” ujarnya berharap.
Sebelumnya ketua panitia penyelenggara kegiatan M. Ayub SKM dalam laporannya menyampaikan, anak yatim serta anak kurang mampu yang khitan (sunat rasul-red) sebanyak 50 orang. Kegitan tersebut didukung oleh 20 personil perawat professional yang kesemuannya merupakan anggota PPNI setempat.Pantauan wartawan anak yatim serta anak kurang mampu tersebut sebelum disunat terlebih dahulu dilakukan peusijuk (tepung tawar-red) oleh sejumlah teungku dan ulama setempat. Dalam kitan massal itu Dinas Kesehatan Aceh Timur juga turut menyumbangkan kain sarung untuk anak-anank yang bakal disunat.

Tidak ada komentar: